Denpasar Residence, Atmosfir Baru bagi Masyarakat Modern

Denpasar Residence by Kuningan City, Jakarta

Sumber: Kompas.com Kamis, 16 Oktober 2008

For inquiry please contact Willi at: +6281315090983

DENGAN semakin terbatasnya lahan di tengah kota, maka pembangunan apartemen merupakan salah satu solusi untuk memenuhi kebutuhan masyarakat kota akan tempat tinggal. Harga tanah di tengah kota yang tinggi dengan persediaan terbatas dan trend kehidupan masyarakat modern semakin menuntut mobilitas dengan gaya hidup yang nyaman, memerlukan sentral aktifitas yang bisa menghubungkan kebutuhan bekerja, tempat tinggal dan hiburan.

Untuk memenuhi kebutuhan tempat tinggal dalam bentuk vertical residence beserta sarana pendukung kebutuhan tersebut, PT Arah Sejahtera Abadi (member Agung Podomoro Group) melalui integrated development prestisius terbarunya: Kuningan City, menyediakan sarana hunian vertikal yang eksklusif bagi masyarakat urban modern: Denpasar Residence. Merupakan salah satu elemen yang terintegrasi dalam satu kawasan yang menyediakan fasilitas lengkap bagi calon penghuni.

Proyek terpadu, lifesyle centre - apartemen - perkantoran ini, dibangun diatas lahan seluas kurang lebih 3 Ha akan menghadirkan property development terbaik di kelasnya. Denpasar Residence terdiri dari 2 tower (Kintamani & Ubud) dengan total jumlah unit mencapai lebih dari 900 unit yang mempunyai luasan kurang lebih 90.000 m2 (gross).

Dipilihnya nama kota Denpasar bukan semata-mata karena aksesnya melalui jalan Denpasar Raya yang ada di kawasan itu. Nuansa kota Dewata itu akan menjadi atmosfer di dalamnya, terutama di fasilitas ruang-ruang terbuka akan menghadirkan atmosfer Bali dalam tatanan dan ornamen yang didesain khusus konsultan landscaping dari Amerika Todd Bennit.

Layaknya memberikan angin segar, penghuni apartemen ini tidak perlu jauh-jauh pergi ke Bali untuk menikmati suasana Pulau Dewata. Unit apartmen di desain dengan ukuran compact sesuai kebutuhan kaum urban yang sangat dinamis, kebutuhan ruang dihitung dengan efisiensi yang tinggi.

Apartemen ini mempunyai 12 unit pada setiap lantainya dan tiap lantai memiliki luasan yang berbeda. Terdapat 3 (tiga) tipe yang mewakili kebutuhan apartemen, yaitu 1 bedroom, 2 bedrooms dan 3 bedrooms. Lebih dari 460 unit disetiap tower apartemen dengan pembatas setiap unit menggunakan dinding bata ringan sehingga privasi setiap penghuni tetap terjaga. Dengan lebar koridor selebar 1.8 m, merupakan koridor yang cukup luas di kelasnya, membuat kelegaan untuk bergerak dan performa dekor yang elegan.

Selain itu juga didukung dengan tata cahaya yang dirancang oleh konsultan special lighting Christju PTE Ltd. (Singapore) dan interior yang unik di setiap tower apartemen Denpasar Residence memiliki nilai tambah di kelasnya. Bangunan apartemen dengan desain kontemporer modern yang mewah, dengan fasad kaca dihiasi seni pencahayaan yang stylish, mengekspresikan kekuatan yang mempunyai daya tarik tersendiri.

Sebagaimana disebutkan sebelumnya, Denpasar Residence merupakan satu kesatuan dari Lifestyle Integrated Development : Kuningan City, namun mempunyai akses masuk tersendiri menuju apartemen melalui jalan Denpasar Raya. Hal ini dipilih karena kawasan residensial membutuhkan sirkulasi yang cenderung tidak terlalu padat agar menjaga privasi penghuni.

Begitu juga dengan lobi, privasi pengguna apartemen sangat diperhatikan dengan adanya lobi tersendiri. Entrance area apartemen direncanakan senyaman mungkin untuk penghuninya, hal ini berlawanan dengan Main Entrance di area mal (menghadap Jl. Prof. Dr. Satrio) yang merupakan kawasan komersial.

Dengan pemisahan ini, privacy & accessibility sangat terjamin dan menjadi refleksi eksklusif pemilik apartemen. Ruang terbuka hijau dengan kolam renang yang diletakkan pada podium gedung mal akan memberikan nuansa tropis yang mengambil tema Bali, yang mana penghuni bisa menikmati nuansa resor untuk beristirahat. Pemisahan zona-zona ruang yang dilakukan menciptakan kenyamanan bagi si pengguna, meskipun kawasan ini mempunyai fungsi yang berbeda.

Denpasar Residence by Kuningan City, salah satu master piece terbaru, apartemen eksklusif di segitiga emas kota Jakarta, di Jl. Prof. Dr. Satrio Kav. 18, Kuningan, berlokasi di sebelah Manhattan Hotel dan setelah Mal Ambassador.

Dengan konsep Mixed Used Property Complex, menyatu dengan mal yang fokus dengan Lifestyle Outlet dan F&B, serta memiliki fasilitas bertema Bali, maka penghuni bisa merasakan atmosfer Bali yang modern dan cozy. Integrasi bangunan komersial, perkantoran, dan hunian itu akan memudahkan aktivitas penghuni yang tinggal di kawasan tersebut.

Guna memudahkan sekaligus menunjang gaya hidup penghuninya, nantinya Apartemen Denpasar Residence akan dilengkapi fasilitas-fasilitas seperti Tennis Court, Jacuzzi & Spa, Children Playground, Barbeque area, Laundry, Swimming Pool, Fitness Center, Jogging Track, Security Control yang menggunakan CCTV selama 24 jam, dll.

Bukan hanya itu saja fasilitas yang ada di Denpasar Residence, dengan letaknya yang berada dalam kawasan terpadu maka fasilitas lain yang tersedia di luar lingkup Denpasar Residence sendiri adalah merupakan penyesuaian kebutuhan masyarakat akan tempat hiburan, atau lebih dikenal sebagai "Hang Out Place Destination" yang didesain compact dan modern, sehingga nyaman untuk dinikmati dan dikunjungi.

Integrated Lifestyle Development Kuningan City nantinya akan menjadi "New Icon" bagi masyarakat urban yang berlokasi di kawasan yang sedang dipersiapkan pemerintah sebagai shopping belt of Jakarta, yang mengacu pada konsep pengembangan 'Orchard Road' yang ada di Singapura. Hal ini akan menghidupkan suatu kawasan yang memiliki investasi tinggi di kawasan Kuningan.

Ini sesuai dengan metoda pengembangan Agung Podomoro Group, yakni Back to the City. Di sini, berbagai aktivitas mulai dari bekerja, beristirahat, dan bermain dapat dilakukan dalam satu tempat yang berlokasi strategis di tengah kawasan segitiga emas Jakarta. (Dony Lesmana/Indonesia Design)

For inquiry please contact Willi at: +6281315090983

Architect: DP Architects, PTE. Ltd. (Singapore) & PTI Architects Indonesia
Images: DP Architects, PTE. Ltd. (Singapore) & PTI Architects Indonesia

0 comments

Recommended Money Makers

  • Chitika eMiniMalls
  • WidgetBucks
  • Text Link Ads
  • AuctionAds
  • Amazon Associates